Loading...

Profil dan Sejarah SLB Insan Parmato Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah

Daftar Isi
Profil dan Sejarah SLB Insan Parmato Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah

1sekolah.com - Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah SLB Insan Parmato adalah suatu sekolah yang mulai mengajar sejak 2 januari 2024, yang berada di Tanjuang Gadang, Kec. Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

SLB Insan Parmato dibangun pada bulan Desember 2023 dengan menjadikan bekas bangunan lama yang dulunya disebut Sekolah MDA oleh masyarakat sekitar.

Adanya sekolah gratis ini tidak luput dari izin dan dukungan dari Wali Nagari Tanjuang Gadang untuk mendirikan SLB Insan Parmato.

Awal mula sebelum hadirnya SLB Insan Parmato dimulai Oktober 2023 dengan mendata anak-anak yang putus sekolah yang berada di jorong bulakan dan sekitarnya.

Pada bulan November dimulailah rapat untuk kelanjutan tentang pembangunan sekolah ini hingga didapatkan keputusan seperti data yang ada dibawah ini:

Struktur Sekolah

Nama Jabatan
Vaddilla Thulhusna Kepala Sekolah
M.Afdhal Lizikri Wakil Kepala Sekolah
Yola Ali Sandra Operator
Shal Mutia Zahra Bendahara 1
Yosi Hanifa Bendahara 2
Nur Fitri Wakil Kurikulum
Mutiara Kasih Wakil Kesiswaan
Yogi Maltaveins Kepala TU

Pada bulan kedua, tepatnya 2 januari 2024 sekolah ini sudah mulai beroperasi sebagai hari pertama mulainya proses belajar di Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah SLB Insan Parmato.

Sekolah SLB ini memiliki fasilitas 4 ruangan, yaitu 3 ruangan kelas, dan 1 ruangan kantor untuk tempat berkumpul dan rapat guru.

Sekolah ini juga berada di dekat lapangan voly yang bisanya gunakan oleh warga kampung umtuk olahraga di sore hari, namun pada siang hari dapat digunakan oleh siswa untuk tempat berolahraga.

Untuk fasilitas rumah ibadah seperti yang disampaikan DPR RI melalui situs dpr.go.id bahawa Rumah Ibadah Harus Jadi Bagian Pembangunan Pendidikan, Hal ini sudah terpenuhi dengan adanya bangunan musholla yang dekat dengan sekolah.

Di sekolah ini juga terdapat 1 fasilitas pokesri bantuan dari pemerintah yang berada di samping sekolah tersebut.

Harun Alfala sebagai jurnalis telah bertanya kepada wakil kurikulum sekolah tersebut yang bernama Nur Fitri, Harun: Apa keinginan ibu, sebagai wakil kurikulum untuk sekolah ini kedepannya?, Fitri: Keinginan saya supaya sekolah SLB Insan Parmato lebih maju kedepannya, memiliki fasilitas yang cukup seperti seragam, alat menulis, dan kebutuhan lainnya untuk proses belajar yang lebih baik.

Galery SLB Insan Partamo

Berikut foto aktifitas pendidikan di Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah SLB Insan Parmato yang kami dapatkan dari waklil kurikulum di sekolah tersebut:

Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang) Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang) Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang) Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang) Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang) Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang) Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang) Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato (Tanjuang Gadang)

Kesimpulan

Jika sobat berdomisili di kawasan ini dan memiliki keluarga atau tetangga yang putus sekolah, sobat bisa daftarkan mereka untuk sekolah gratis disini.

Untuk bersekolah disini sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun, sekolah disini 100% Gratis tanpa dipungut biaya.

Itulah artikel tentang Yayasan Pendidikan Amaliyah Islamiyah - SLB Insan Parmato jorong Bulakan, Tanjuang Gadang.

Jika ada artikel menarik lainnya untuk kami tayangkan disini, kalian dapat mengirimkan artikel tersebut memulai halaman contact. Terimakasih Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh.

Instagram Slb Insan Parmato: @slb_insanparmato
Harun Alfala
Harun Alfala Dan aku adalah yin, tak akan pernah menyerah apapun yang terjadi :D

Posting Komentar