Loading...

7 Caraku Hasilkan Uang Dari Aplikasi Tiktok

Daftar Isi
7 Caraku Hasilkan Uang Dari Aplikasi Tiktok

Halo Sobat 1sekolahers, pernah gak sih mikirin gimana sih cara orang dapatin uang lewat aplikasi tiktok? Kok bisa ya konten creator punya banyak penghasilan karena bikin content lewat aplikasi Tiktok?

Untuk menghasilkan Cuan pada zaman yang serba internet ini sangatlah mudah, bahkan kamu tetap bisa melakukannya walaupun cuma dengan menggunakan Gadget. Oke, tanpa berpanjang kata-kata lagi, berikut aku shere bagaimana caraku hasilkan cuan lewat aplikasi tiktok.

Disclaimer: Artikel ini aku bikin karena banyak yang nanya bagaimana caraku dapatin cuan lewat aplikasi tiktok.

7 Caraku Hasilkan Uang Dari Aplikasi Tiktok

1. Mengundang Teman

Cara pertama yang bisa Sobat lakukan untuk menghasilkan cuan lewat aplikasi Tiktok adalah dengan mengundang teman untuk memasukan code undangan kita di aplikasi Tiktok mereka. jika sebuah perangkat, baru mengunduh aplikasi Tiktok, dan memasukkan code undanganmu, maka kamu akan mendapatkan cuan jika yang memasukkan code undanganmu terus menggunakan aplikasi tiktok.

Namun cara ini hanya berlaku untuk pengguna baru, atau Hp yang pertama kali mengunduh aplikasi tiktok dan mendapaftar akun tiktok dengan menggunakan nomor atau email yang belum pernah didaftarkan ke akun Tiktok sebelumnya.

Jika kamu kamu berhasil mengajak orang untuk memasukkan code undanganmu, maka kamu akan mendapatkan cuan sampai jutaan rupiah tergantung berapa banyak orang yang memasukkan code undanganmu.

2. Bermain Safelink

Safelink adalah website untuk mempersingkat url atau link dengan cara kerjanya menganti link tujuan dari link awal yang kamu miliki. oke, mungkin kamu belum paham. Jadi Mislanya kamu memiliki sebuah file pdf, ppt, apk, pnj, jpg, dll. Kemudian kamu akan menjadikan itu untuk bahan konten kamu! Jadi misalnya kamu bikin konten kalau kamu memiliki sebuah file pdf yang dibutuhkan oleh orang banyak atau banyak dicari oleh orang lain.

Nah, untuk membagikan file tersebut, biar lebih gampang, kamu mengupload file tersebut di Google Drive.

Setelah file tersebut di Upload, janganlah kamu membagikan link Google Drive itu langsung ke viewer kamu. tapi disinilah trik kita untuk menghasilkan cuan. Kamu harus mendaftar terlebih dahulu di website safelink, ada banyak sekali website safelink yang bisa kamu gunakan, Misalnya Safelinku.

Setelah kamu mendaftar di website safelink tersebut, Langkah selanjutnya kamu ambil link dari file yang sudah kamu Upload di Google Drive. tersebut, kemudian kamu tempelkan di akun Safelink kamu pada tempat yang sudah disediakan website tersebut.

Setelah selesai, Selanjutnya copy link yang sudah diubah dari safelink tersebut. Link yang kamu peroleh dari safelink tersebut barulah kamu bagikan kepada penonton di platform tiktok.

Jika penontonmu berhasil melewati safink kamu, dan sampai di google drive kamu, kamu akan mendapatkan penghasilan, Kamu akan dibayar berdasarkan junlah orang yang berhasil melewati Safelink kamu. Tinggi rendahnya pengjaislmu tergantung kurs dolar saat ini. Untuk penarikan bisa pakai ewalet dari Indonesia kok.

3. Hadiah Video

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur Hadiah Video, pada akun tiktok kamu. Konsep kerja fitur ini adalah, orang yang berkomentar di video kamu dapat memberikan give atau ucapan terimakasih kepadamu. Berikut Cara untuk mengaktifkannya:

  1. Buka apalagi Tiktok
  2. Pilih Akun
  3. Klik garis tiga pojok kanan atas
  4. Pilih pusat kreator
  5. Aktifkan fitur monetisasi

4. Langganan

Cara selanjutnya adalah aktifkan fitur langganan. dengan fitur ini kamu dapat mendapatkan penghasilan lebih besar jika kamu berhasil mengajak penontonmu untuk berlangganan denganmu.

Fitur ini biasanya digunakan untuk creator saat live di platform tiktok. kamu harus memberikan emoji khusus atau manfaat khusus jika seseorang berlangganan membership kepadamu.

5. Tiktok Shop

Cara ini mungkin tidak berfungsi untuk saat ini karena sudah ditutup di Indonesia.

Dengan fitur ini kamu bisa menjual produkmu atau menjual produk orang lain dengan memberikan keranjang kuning pada video kamu.

Untuk mendapatkan fitur ini kamu bisa mendapatkan kepada tiktok agar mendapatkan fitur ini, untuk cara Lengkapnya kamu bisa mencari tutorialnya di YouTube.

6. Stories

Fitur selanjutnya adalah stories. Dengan fitur ini kamu perlu membuat video premium, artinya konten tersebut hanya bisa diakses jika sudah membayar sesuai harga yang sudah kamu tetapkan.

Buatkan video yang menarik dan durasi yang panjang sehingga membuat orang penasaran dan ingin membeli videomu.

7. Bekerja Sama Dengan Artis

Bagian terakhir ini cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan sound yang tersedia di menu bekerjasama dengan artis ini. buatlah kontan yang menarik dan gunakan sound tersebut.

Jika videomu dengan sound tersebut berhasil mendapatkan views terbanyak, maka kamu akan mendapatkan hadiah yang sangat besar dari fitur ini.

Kesimpulan

Itulah 7 caraku menghasilkan cuan lewat aplikasi Tiktok. semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi jika kamu ingin mencoba menghasilkan cuan menggunakan aplikasi tiktok.

Terimakasih sudah membaca artikel kali ini, dan jika ada yang mau ditanyakan silahkan sampaikan di kolam komentar! Terimakasih.

Harun Alfala
Harun Alfala Dan aku adalah yin, tak akan pernah menyerah apapun yang terjadi :D

Posting Komentar